Lurah CPT: Perubahan Iklim Harus Bisa Diantisipasi

Lurah Cempaka Putih Timur (CPT), Shinta Purnamasari bersama warga di Jalan Buntu RT 09 RW 03, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Rabu (11/9). Foto: As

Jakarta Pusat, -- Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta Purnamasari mengatakan, Program Kampung Iklim (Proklim) ini lingkupnya nasional dan merupakan kebijakan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangka meningkatkan peran serta warga ataupun pemangku wilayah untuk mengantisipasi perubahan iklim atau emisi gas rumah kaca. 

"Warga di sini sangat sadar betul dengan pentingnya mengantisipasi perubahan iklim yang terjadi sekarang dan kedepannya," kata Shinta saat Rembuk Pelaksanaan Program Kampung Iklim (Proklim) Tahun 2019, di Jalan Buntu RT 09 RW 03, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

Shinta menambahkan, dari 18 RT, 12 di antaranya telah mempunyai sembilan gang hijau dan satu urban farming di wilayah Cempaka Putih Timur. 

"Ini merupakan kesadaran warga yang menjadi poin plus untuk memilih RW 03 sebagai salah satu usulan wilayah yang dapat mengikuti kegiatan Proklim ini," jelasnya. 

Shinta berharap dengan adanya Proklim ini bisa menyumbangkan oksigen untuk lingkungan sekitar. "Bisa dilihat sendiri di RW 03 Kelurahan Cempaka Putih Timur ini sangat nyaman, teduh dan berseri untuk warga sekitarnya serta bagi para generasi penerus nantinya," tandas Shinta. 

Kominfotik JP/As 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait