Masa Tenang Pemkot Jakpus Bersihkan Alat Kampanye

Jakarta Pusat, -- Memasuki masa tenang kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, Pemerintah Kota Jakarta Pusat akan mensterilisasi alat peraga kampanye.

Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede menegaskan, sterilisasi berupa penurunan alat peraga kampanye ini akan dilakukan pihaknya pada Sabtu malam (11/2) didampingi jajaran Pemkot Jakpus. Sterilisasi ini akan dilakukan serentak di 8 kecamatan yang ada di wilayah Jakpus.

“Untuk mendukung masa tenang di masyarakat kami akan lakukan kegiatan penurunan alat peraga kampanye serentak di 8 kecamatan,”ungkapnya

Mangara menjelaskan, penurunan alat peraga kampanye ini bertujuan untuk memberikan suasana tenang dan kondusif  bagi masyarakat sebelum Pilgub 15 Februari mendatang. Sehingga, masyarakat dapat tenang dan berfikir jernih pada saat Pilgub nanti. Pihaknya juga akan terus memonitor pelaksanaan Pilgub di Jakpus agar berjalan sukses.

“Saya harapkan di masa tenang ini masyarakat betul-betul tidak digangu lagi dengan kegiatan politik. Sehingga suasana tenang dan kondusif  sampai hari h pencoblosan nanti,” tegasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumarsono menyatakan, untuk memberikan nuansa berbeda dari Pilgub sebelumnya dengan memberikan sentuhan kesenian di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).  Nuansa kesenian ini diharapkannya dapat memberikan kenyamanan dan semangat masyarakat untuk memberikan hak pilihnya.

“Jadi kalau bisa itu grup biola yang suka main di Taman Suropati suruh main ke TPS, atau grup tari-tarian, atau kalau tidak ada cukup dana cukup pakai salon saja setel musik betawi atau dangdut,”  ujarnya.

 

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait