PPSU Kenari Kampanye di HBKB

Jakarta Pusat, -- Puluhan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kenari, Jakarta Pusat (Jakpus) berkampanye di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Jalan Suryapranoto, Jakpus, Minggu (18/3).

Bermodalkan alat kebersihan seperti sapu lidi, pengki, kantung sampah, poster berisikan bagaimana cara menjaga kebersihan, serta metode penangulangan sampah 3 R (Reduce Reuse Recycle).

Ketua tim PPSU Kenari, M. Prayoga mengungkapkan kegiatan ini dalam rangka membantu warga masyarakat dan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakpus untuk menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga, dapat mencegah banjir saat musim penghujan.

"Ada 30 orang PPSU shift 1 dan 2 yang kampanye. Setelah ini kita akan kembali bekerja," ungkapnya di area HBKB.

Tidak hanya mengkampanyekan bagaimana cara menjaga lingkungan dari sampah. PPSU Kelurahan Kenari ini, turut memunguti sampah yang mereka temui disekitar area HBKB.

"Kita sudah membawa karung dan kantong plastik. Jadi sekalian kampanye kita juga langsung memungut sampah warga di area ini," tutupnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bakwan Ginting mengapresiasi langkah PPSU Kenari berkampanye di tengah pelaksanaan HBKB. Selain menarik perhatian warga, kegiatan ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat untuk menjaga lingkungan dari sampah.
 
"Tentunya kita harapkan, masyarakat sadar dan menerapkan pesan yang disampaikan dari kampanye  yang dilakukan PPSU Kenari ini," singkatnya.


Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait