Pasca Hujan PPSU Bersihkan Kawasan Johar Baru

Jakarta Pusat, -- Pasca hujan deras yang mengguyur kawasan Jakarta dan sekitarnya. Sejumlah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Johar Baru diterjunkan guna membersihkan sampah di tiga titik saluran.

Hasilnya, sebanyak 30 karung berisi sampah berhasil diangkut oleh petugas PPSU di Jalan Percetakan Raya II, Kramat Jaya dan Mardani Raya. Hal tersebut dikemukan Seketaris Lurah (Sekel) Johar Baru, Rudi Hariyanto saat ditemui disela - sela pembersihan saluran.

Rudi mengatakan sampah tersebut terbawa aliran air saat hujan deras. Petugas pun langsung digerakkan untuk mengangkut sampah yang berada di saluran. 

""Kita terjunkan 10 petugas untuk angkut sampah dari saluran, 1 mobil PPSU, 2 gerobak motor (Germor)," ucap Rudi.

Seluruh sampah yang diangkut menurutnya tersangkut oleh jaring - jaring yang dibuat dengan besi. Sehingga petugas pun mudah mengangkut sampah yang tersangkut di dalam saluran 

"Semua sampah dibawa ke Dipo Lingkungan Hidup Kecamatan Johar Baru," jelasnya.

Rudi juga berpesan kepada warga untuk jangan membuang sampah di sembarang tempat. Jika mereka membuang sampah di sembarang tempat yang ada saluran menjadi tidak lancar dan bisa berdampak buruk.

"Kalau saluran mampet, air pasti meluap keluar. Nah yang ada terjadi genangan dan parahnya bisa banjir. Makanya saya minta kepada warga buang sampah pada tempatnya," imbuhnya

 

Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait