Paska Pesta MalamTahun Baru PPSU Kec. Gambir Bersihkan Sampah Sekitar Monas

Jakarta Pusat, -- Usai Tahun Baru Ratusan PPSU Bersihkan Sampah

 

Ratusan Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan petugas gabungan Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat melakukan aksi bersih-bersih sampah usai perayaan malam tahun baru pagi ini (1/1).

Camat Gambir Fauzi menerangkan pihaknya telah menerjunkan 300 petugas gabungan dari petugas PPSU, Satpol PP, Tata Air, serta petugas kebersihan untuk melakukan bersih-bersih di beberapa lokasi.  Aksi bersih-bersih pagi ini menurutnya merupakan bagian dari lanjutan aksi bersih-bersih pada malam tahun baru semalam.

"Sudah menjadi hal yang umum setelah perayaan tahun baru menyisakan banyak sampah. Kita bertangung jawab untuk membersihkannya sebagai bagian dari pelayanan terhadap masyarakat," ujarnya saat memimpin apel petugas di Monas (1/1).

Menurutnya, ratusan petugas PPSU gabungan ini akan dibagi ke dalam beberapa kelompok untuk membersihkan 4 zona diantaranya jalan Merdeka Utara, Merdeka Timur, Merdeka Barat, dan Merdeka Selatan termasuk menyebar ke beberapa daerah di sekitarnya.

"Saya harapkan dengan adanya bersih-bersih ini kawasan jalan Merdeka dan sekitarnya  pagi ini sudah kembali bersih tidak ada sampah sisa makanan. Semua kegiatan ini harus sudah selesai pukul 10.00 pagi ini," jelasnya.

Tak hanya sampah sisa tahun baru bekas makanan dan minuman pengunjung yang berserakan, petugas Bina Marga, dan Tata Air juga akan melakukan pengecekan tali air di beberapa selokan guna memastikan tidak ada sampah menyumbat tali air. Para petugas pertamanan pun ikut memperbaiki beberapa tumbuhan yang rusak.

"Kami akan lakukan pengecekan terlebih dahulu sekalian membersihkan. Kalau ada kerusakan dan pengantian, itu teknisnya nanti dengan Sudin dan Dinas terkait," tegasnya.

Selain menerjunkan para petugas PPSU gabungan ini pihaknya juga telah mempersiapkan berbagai peralatan penunjang untuk melakukan bersih-bersih seperti sapu dan 2 truk pengangkut sampah. 

Camat Fauzi juga menegaskan aksi bersih-bersih PPSU pagi ini akan menjadi tolak ukur penilaian dari seluruh rangkaian seleksi untuk calon petugas PPSU yang baru

"Jadi nanti hasil bersih-bersih ini akan dinilai dan dievaluasi oleh para lurah untuk menentukan apakah tanda tanga kontrak, atau perpanjangan kontrak atau tidak pada tanggal 3 Januari mendatang," pungkasnya.


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait