Pelatihan Pemasaran Digital untuk UEP/KUBE di Jakarta Pusat

Asisten Perekonomian dan Pembangunan membuka Workshop Digital Marketing, Kamis (13/2)

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 150 anggota Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang mendapat pelatihan pengembangan usaha pemasaran secara digital dengan sistem online di Ruang Serbaguna Utama Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (13/2).

Para anggota UEP dan KUBE binaan Suku Dinas Sosial ini mengikuti acara dengan antusias. Narasumber dalam kegiatan ini berasal dari Yayasan Fokus.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurut Bakwan, pelatihan ini merupakan salah satu inovasi dari Sudin Sosial Jakarta Pusat. Melalui pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan atau mengembangkan ekonomi mikro.

“Nantinya mereka dilatih oleh beberapa lembaga pelatihan supaya para ibu rumah tangga sebagai anggota UEP/KUBE bisa naik kelas sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan keluarganya,” jelas Ginting.

Di tempat yang sama, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Ngapuli Perangin-angin menjelaskan peserta yang mengikuti workshop sebanyak 150 orang. Semua peserta merupakan anggota UEP/KUBE Jakarta Pusat.

“Pelatihan ini dalam rangka pengembangan kegiatan usaha ekonomi produktif dengan sasaran keluarga yang kurang mampu yang ada di wilayah Jakarta Pusat. Apabila mereka mempunyai ketrampilan, dapat digunakan untuk mengembangkan usahanya selama ini seperti jual nasi uduk, jual kue, gorengan dan lain sebagainya”, jelas Apul.

Dalam kegiatan ini, Sudin Sosial Jakarta Pusat menggandeng Yayasan Fokus. Lembaga ini memiliki pengalaman dalam memberikan pelatihan, peningkatan kapasitas serta akses terhadap pembiayaan dan pemasaran. (Day)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait