Pembangunan Wilayah, Warga Cempaka Putih Barat Ajukan 31 Miliar

Jakarta Pusat, -- Bertujuan pembangunan daerah serta perbaikan fasilitas umum di pemukiman warga, anggaran sekitar Rp 31 miliar diajukan warga di 13 Rukun Warga (RW) Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

Camat Cempaka Putih Andri Ferdian mengatakan bahwa sebagian besar dari miliaran dana yang diajukan warga tersebut dikhususkan bagi perbaikan jalan, saluran air atau got, serta pengadaan sarana dan prasarana kebersihan lingkungan.

"Yang menjadi prioritas adalah Suku Dinas Binamarga," ucap Andri usai memimpin Musrenbang di Kantor Lurah Cempaka Putih Barat, Senin (6/2).

Andri juga mengatakan bahwa program pelaksanaan Musrenbang tahun lalu di Cempaka Putih Barat belum sepenuhnya belum selesai, khususnya yang terkait dengan perbaikan jalan. Ada beberapa faktor, salah satunya yakni keterbatasan dana.

"Jumlah personil kan juga terbatas," singkatnya.

Sementara Itu, Lurah Cempaka Putih Barat Fetaria mengatakan bahwa pihaknya tidak mau mengambil resiko dengan meloloskan usulan warga yang tidak sesuai aturan. Pihaknya memilih berhati-hati karena menyangkut anggaran yang akan dicairkan.

"Kalau pelatihan sudah dibuka, lalu ternyata nggak ada yang ikut, kan rugi karena sudah dianggarkan dan difasilitasi. Anggarannya per orang beda-beda tergantung jenis pelatihannya. Kami tidak ingin itu terjadi," tutupnya.

(Kominfotik JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait