Pemkot Jakpus Gelar Job Fair Pekan ini

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) melalui Suku Dinas (Sudin) Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) dan Kementrian Ketenagakerjaan (Kemenaker) akan menggelar job fair pekan ini

Kasudin Nakertrans Jakpus, Didik menerangkan, job fair tersebut akan digelar di kawasan ITC Cempaka Mas, Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat pada 9-10 Maret pekan ini. Menurutnya, kegiatan job fair ini bertujuan untuk memfasilitasi para pencari pekerja agar mendapatkan pekerjaan. Sehingga, kedepannya mampu mengatasi tingkat  pengangguran di Jakpus.

"Ini adalah job fair pertama di tahun 2017, dibuka untuk umum dan gratis tanpa ada pungutan satu persen pun," ungkapnya.

Didik juga menghimbau agar para pencari kerja untuk memanfaatkan sebaik-baiknya job fair tersebut dengan mengisi semua lowongan kerja yang tersedia. Apalagi, kegiatan ini tidak ada pungutan sama sekali. Sebab, anggaran dari kegiatan ini menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dari Kemnaker.

"Kita berharap para pencari kerja datang, dan memanfaatkan kesempatan ini. Karena job fair ini gratis tanpa adanya pemungutan sedikit pun," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penempatan Kerja dan Transmigrasi Sudin Nakertrans Jakarta Pusat, Washington Siagian, menerangkan sebanyak 40 perusahaan ternama akan berpartisipasi dalam job fair tersebut. Perusahaan ini akan menyediakan 7.500 lowongan kerja dengan berbagai jenis jabatan.

"JobFair kali ini juga menyediakan lowongan kerja bagi penyandang disabilitas atau cacat," terang Washington. 

Kominfotik JP

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait