Pemkot Jakpus Gelar Peringatan Hari Ibu

Jakarta Pusat, -- Menyambut peringatan hari ibu ke 89 Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) bersama Dharma Wanita Persatuan Jakpus, dan Tim Pengerak (TP) Peningkatan Kesejahtraan Keluarga (PKK) Jakpus menggelar peringatan hari ibu ke 89, di Museum Nasional, Selasa (19/12)

Dalam peringatan yang mengambil tema Perempuan Berdaya Keluarga Bahagia Jakarta Jaya ini diisi dengan kegiatan fashion show batik khas Jakarta, sementara pesertanya seluruh ketua dan anggota Dharma Wanita Persatuan, dan TP PKK dari tingkat kelurahan hingga tingkat kota Jakpus. 

Wali Kota Jakpus Mangara Pardede mengharapkan pada peringatan hari ibu ke 89 ini seluruh ibu dapat melaksanakan perannya sebagai perempuan. Disamping menjadi manajer dalam keluarga, juga menjadi motivator bagi anak-anak dan suami agar semakin giat bekerja.

“Sosok ibu bagi saya adalah segalanya, tidak ada yang melampaui sosoknya yang menginspirasi kehidupan saya. Saya mengucapkan selamat hari ibu bagi seluruh ibu di Jakpus,” ungkapnya disela-sela acara peringatan di dampinggi Asisten Pemerintahan Budi Roso, Camat Gambir Fauzi, dan Lurah Gambir Abdul Salam.

Sementara itu Ketua Dharma Wanita Persatuan sekaligus Ketua TP PKK Jakpus Rintje Mangara menerangkan, kegiatan yang dilakukan pihaknya ini merupakan pertemuan yang rutin diadakan, hanya saja saat ini digabungkan dengan perayaan hari ibu. Pada peringatan hari ibu ke 89 ini, pihaknya ingin mengedepankan perempuan seperti halnya tema yang diusung perempuan berdaya, keluarga bahagia, Jakarta jaya. Sebab, keberhasilan pembangunan Jakarta juga diukur dari kebahagian keluarga yang mana diatur perempuan.

“Sosok perempuan sangat penting dalam keluarga, sebab kebahagian keluarga juga ditentukan dari perempuan,” ungkapnya.

Pihaknya, juga mengharapkan agar semua ibu mengasah kapasitas dirinya agar tetap menjadi ibu yang tidak hanya mengasuh keluarga mendampingi keluarga tapi juga berdaya.

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait