Pemkot Jakpus Rayakan Pencanangan HUT Jakarta di RPTRA Madusela

Jakarta Pusat, -- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke 491, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar perayaan pencanangan HUT DKI di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Mangga Dua Selatan (Madusela), Sawah Besar, Jakpus, Rabu (9/5).

Deputi Gubernur DKI Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup,  Iva Oswar Muadzin Mungkasa,  mengharapkan dengan diselenggarakannya pencanangan HUT DKI Jakarta ke 492 ini kota Jakarta semakin tumbuh dengan baik, warganya semakin sejahtera. Selain itu, pihaknya berpesan agar pengurus RT dan RW menjamin kelancaran serta keamanan, para pelaku ekonomi pun diharapkan bisa dilibatkan dalam setiap acara yang digelar.

"Ini sejalan dengan visi misi gubernur DKI Jakarta, Maju Kotanya Bahagia Warganya," ungkapnya disela-sela acara.  

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede menyatakan, sengaja menggelar kegiatan di tengah-tengah perkampungan warga. Hal itu dilakukan agar silaturahmi antara warga dengan pimpinan wilayahnya terjalin.

"Dengan begini kebersamaan itu nampak terlihat, sesuai komitmen untuk terus melibatkan warga dalam setiap kegiatan," tandasnya.

Sejumlah penghargaan terhadap 10 orang penggiat pertanian perkotaan yang mewakili tiap kelurahan diberikan dalam kegiatan pencanangan HUT DKI Jakarta ini. Selain itu, berbagai bazar produk rumahan, kesenian tari Betawi, gambang kromong dan Orkes Melayu menambah kemeriahan acara. Sementara sejak pagi tadi juga digelar berbagai perlombaan tradisional seperti tarik tambang dan panjat pinang yang diikuti sekitar 700 orang baik siswa maupun warga.

Kominfotik JP/Chs/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait