Pemkot Jakpus Sediakan Lahan Relokasi Pedagang Pasar Tasik

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) kembali melakukan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Tasik, dengan menyediakan lahan relokasi. 

Wali Kota Jakpus, Mangara Pardede menuturkan, penataan ini dilakukan guna memfasilitasi pedagang yang sebelumnya sempat terlantar pasca pengosongan lahan tempat mereka berdagang. Sehingga, pihaknya pun merelokasi ratusan pedagang ke kawasan Cideng Timur. 

"Kita telah relokasi semua pedagang eks pasar tasik. Jumlahnya sekitar 800 pedagang," ucap Mangara Pardede, Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (13/4).

Mangara menerangkan, lahan seluas 1,5  hektar tempat menampung para pedagang Pasar Tasik ini merupakan lahan milik swasta. Yang digunakan dengan sistem sewa selama 1 tahun ke depan. 

"Mereka sudah kita pertemukan dengan pemilik lahan dan sudah mengontrak selama satu tahun kedepan, dengan begitu tidak boleh ada lagi yang berdagang di jalanan," terangnya.

Pihaknya pun sempat memonitor aktivitas para pedagang, Kamis (12/4). Beberapa pedagang yang masih membandel ditertibkan agar masuk ke area relokasi yang telah disediakan. 

"Jika mereka masih berdagang di jalanan kita akan kembali tertibkan," tandasnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait