Pemkot Jakpus Siap Kawal May Day

Jakarta Pusat, -- Menjelang hari buruh (May Day) 1 Mei, esok hari. Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) menegaskan siap mengawal peringatan May Day.

Wali Kota Jakpus Mangara Pardede menerangkan, telah berkordinasi dengan Jajaran Polres Jakpus, Kodim Jakpus terkait pemetaan pengawalan May Day, esok hari. Pihaknya pun akan menerjunkan ratusan petugas gabungan seperti petugas Satpol PP, petugas perhubungan, petugas damkar, petugas PPSU dan PHL Lingkungan Hidup.

"Sebetulnya ini saat yang membangakan bagi Jakpus, karena akan kedatangan tamu dari berbagai daerah. Tapi kita juga tidak boleh tidak siap, mengahadapi segala kemungkinan yang terjadi. Untuk itu kita sinergikan kekuatan kita antara Kepolisian dan Dandim," terangnya Senin, (30/4).

Ditempat yang sama, Kasudin Lingkungan Hidup Marsigit mengungkapkan, akan menyiagakan ratusan petugas kebersihan dan puluhan truck pengangkut sampah, serta mobil penyapu jalan untuk membantu proses pembersihan pasca kegiatan May Day esok hari.

"Begitu selesai masa aksi, akan kita bersihkan semua sampah," ungkapnya.
Tak hanya Sudin Lingkungan Hidup, petugas PPSU dari beberapa kecamatan juga disiagkan.

Camat Gambir,  Fauzi menyatakan akan menerjunkan seluruh PPSU yang ada di wilayahnya untuk melakukan bersih-bersih pasca May Day. Selain itu, pihaknya juga akan berkordinasi dengan jajaran polsek dan koramil untuk melakukan pengamanan di sekitar kawasan Merdeka.

"Untuk PPSU dari kecamatan sekitar 100 personil siap kita kerahkan," jelasnya.

Camat Tanah Abang, Dedi Arif Darsono juga akan menerjunkan sekitar 50 petugas PPSU yang akan dipusatkan di kawasan Istora Senayan.
 
Camat Menteng, Paris Limbong akan mengerahkan seluruh personil PPSU yang akan dipusatkan di sekitar Sudirman-Thamrin.

Sementara itu, Camat Senen, Munjir Munaji akan mengerahkan 50 PPSU untuk membantu kekuatan pengamanan May Day.

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait