Pemkot Jakpus Siap Terima Penghargaan Kota Sehat Kembali

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Jakpus) menyatakan siap menerima penghargaan kota sehat keempat kalinya. Hal ini disampaikan Sekertaris Kota (Sekko) Jakpus, Iqbal Akbarudin saat menerima tim verifikasi kota sehat tingkat nasional, Senin (25/9).

Dalam kesempatan itu, Iqbal menyampaikan dengan diraihnya 4 penghargaan bergengsi tahun ini seperti Adipura, Kampung Proklim, Kota Layak Anak, dan Puskesmas Ramah Anak untuk Jakarta Pusat menjadi modal awal untuk meraih juara kota sehat kembali. Ditambah lagi dengan penerapan 7 dari 9 tatanan kota sehat yang telah dilaksanakan Jakpus.

"Pemkot Jakpus sangat siap menerima penghargaan kota sehat keempat kalinya. Kami siap mendapatkan predikat swastisaba wistara," ungkapnya.

Pihaknya menilai, dalam proses penilaian kota sehat tingkat nasional ini, pemkot jakpus dan tim verifikasi kota sehat dapat menyamakan persepsi terkait indikator penialaian kota sehat.  Sehingga, gambaran pentingnya kota sehat dan pemukiman sehat dapat tercapai.

"Saya ucapkan selamat datang, selamat melakukan penilaian semoga kita diberikan kelancaran dan persepai yang sama terkait indikator penilaian kota sehat," tutupnya.

Di tempat yang sama Ketua Tim Verifikasi Kota Sehat Dewi Marlina mengharapkan, dalam penilaian kota sehat  tahun ini ada progres serta  inovasi-inovasi yang dikembangkan pemkot jakpus untuk kembali memenangkan perlombaan ini.

"Kebetulan saya pernah menjadi tim juga untuk verifikasi kota sehat tahun sebelumnya, dan saya tentunya hafal progres-progres apa saja yang telah dilakukan Pemkot Jakpus," ungkapnya.

Lebih lanjut Dewi menerangkan, setelah melakukan peninjauan lokasi terhadap 7 tatanan kota sehat pihaknya akan menyamakan penilaian hasil peninjauan lapangan dengan penilaian dokumen.

"Sekarang mari kita buktikan ada kesesuaian tidak antara peninjauan di lapangan dengan bedah dokumen. Mudah-mudahan semua berjalan lancar, dan Jakpus bisa membawa gelar pemenang kota sehat keempat kalinya," tutupnya.

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait