Penataan Gerobak Sampah di LPS Tembok Berlin

Lokasi Pembuangan Sampah (LPS) tembok Berlin, Jalan Bungur Besar, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (13/6). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Lurah Bungur, Aruwanto mengatakan bahwa bongkar muat sampah dari gerobak sampah ke dalam truk sebaiknya dilakukan pada malam hari. Tujuannya agar tidak membahayakan para pengendara yang melintas Lokasi Pembuangan Sampah (LPS) tembok Berlin, Jalan Bungur Besar, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (13/6).

"Bagusnya pada malam hari, apalagi jalan itu sudah menjadi jalan protokol," terangnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) LH Kecamatan Senen, Feri mengatakan bahwa jajaranya sudah meminta untuk menata gerobak mereka. Teguran terhadap penarik gerobak sudah pernah dilakukan.

"Di sana ada 30 gerobak sampah. Kita akan minta gerobak ditaruh dilokasi yang telah ditentukan dan bukan di badan jalan," terangnya.

Dalam pengangkutan sampah dari LPS tersebut disiapkan dua tiper besar atau truk untuk mengangkut sampah. Volume sampah yang dihasilkan dalam setiap hari mencapai 24 meter kubik.

"Kita menginginkan jika sudah bongkar muat mereka langsung ke lokasi masing-masing atau parkir ditempat yang telah ditentukan. Di LPS tersebut menampung sampah dari Kelurahan Bungur, Senen, dan Kramat," tutupnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait