Penataan Tanah Abang-Gambir Direncanakan Pekan Depan

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Jakarta Pusat berencana melakukan penataan terhadap ratusan gubuk liar di sepanjang jalan inspeksi Kanal Banjir Barat (KBB) mulia dari wilayah Kecamatan Tanah Abang hingga Kecamatan Gambir.

Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede membenarkan jika pihaknya akan melakukan penataan terhadap gubuk liar yang berada di sepanjang jalan inspeksi tersebut. Nantinya seluruh gubuk akan ditertibkan lantaran menempatii akses Fasilitas Umum (Fasum).

"Rencananya minggu depan akan kita lakukan penataan. Hari ini saya lapor dulu ke Gubernur DKI mengenai rencana penataan," ucap Mangara saat di wawancarai di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (10/11).

Ditempat terpisah Kasatpol PP Jakarta Pusat, Rahmat Lubis mengatakan rencana penataan akan dilakukan Senin (13/11) sesuai dengan hasil rapat yang dilakukan pada Kamis (09/11). Apabila ada pergeseran hari dalam penataan gubuk liar tersebut pihaknya hanya menunggu perintah dari pimpinan.

"Hasil kemarin sih infonya Senin depan. Tapi pak Wali Kota infonya hari ini baru melaporkan rencana penataannya ke Gubernur. Kita kapan pun siap saja dalam melakukan penataan," terangnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait