Pengukuhan pengurus Badan Pembina Perpustakaan Masjid Indonesia

Jakarta Pusat, -- Wakil Walikota Jakarta Pusat, Arifin, berharap agar ada sinergisitas antara Badan Pembina Perpustakaan masjid Indonesia (BPPMI) dengan pengurus masjid dapat mengembangkan perpustakaan yang ramai dikunjungi jamahnya.

“Masjid di kota maupun di pedesaan merupakan sentral informasi bagi umat Islam sekitarnya. Untuk itu keberadaan masjid diharapkan mampu meningkatkan kualitas kehidupan umat,” kata Wakil Walikota dalam pengukuhan badan Pengelola Perpustakaan Masjid Indonesia Jakarta Pusat, Senin (24/8), di Ruang Serba Guna Kantor Walikota Jalan Tanah Abang 1.
”Jadi dalam upaya untuk mewujudkan masyarakat terpelajar sepanjang hayat dan mendorong pembinaan minat baca serta wawasan berpikir umat, perpustakaan masjid perlu didirikan melengkapi sarana dan prasarana masjid sebagai tempat ibadah umat Islam,” harap Wakil Walikota.

Perpustakaan  masjid  pada  era  teknologi  informasi  saat  ini, kata Wakil Walikota, perlu dikelola dan di bina dengan baik dan profesional.

Menurut Wakil Walikota, beberapa aspek yang perlu diperhatikan  adalah  kedudukan  dan  tatakelola  organisasi,  gedung,  tenaga pengelola  (SDM),  koleksi,  system  layanan,  sarana  prasarana  komputer,  dan pembiayaan. 

”Dengan  demikian  perpustakaan  masjid  akan  menjadi  pusat pendidikan dan pusat informasi bagi umat Islam,” katanya : Diakhir sambutannya, Wakil Walikota berharap, agar isi perpustakaan masjid tidak hanya berupa buku cetak tapi juga bisa berupa CD/e-book/e- journal yang dapat diakses melalui komputer.


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait