Perayaan Natal di Seluruh Gereja Jakpus Aman

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Mangara Pardede memastikan perayaan Natal di seluruh gereja di wilayah Jakpus aman. Hal ini disampaikannya usai memantau perayaan Natal di 3 gereja  di Wilayah Jakpus bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Minggu malam (24/4).

Dalam kesempatan itu, Mangara menyatakan, seluruh komponen pengamanan peyaraan Natal di Jakpus bersama-sama melakukan pengamanan. Mulai dari Polri, TNI,  Satpol PP, dan petugas Dinas Pehubungan. Para petugas gabungan ini tersebar untuk melakukan pengamanan di 139 gereja di Jakpus.

"Saya pastikan perayaan natal berlangsug aman. Kita sudah menyebarkan petugas keamanan di 139 gereja, " ujarnya didampingi Kadis Kominfotik DKI Jakarta, Dian.

Mangara menyimpulkan, dari 3 gereja yang dikunjungginya diantaranya Gereja Bunda Hati Kudus, Gereja Immanuel, dan Gereja Katedral berlangsung hikmat,  nyaman dan aman.

"Puji Tuhan perayaan Natal kali ini berlangsung aman dan nyaman. Saya harapkan damai dan kasih Natal memberikan keteduhan bagi kita semua," tutupnya.

Di tempat terpisah, Ketua Satpol PP Jakpus Rahmat Lubis menerangkan, pihaknya menerjunkan 150 personil untuk mengamankan Gereja Katedral.


Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait