Petugas Gabungan Tata Jalan Inspeksi Kali Item

Jakarta Pusat, -- Puluhan petugas gabungan Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan penataan di sepanjang Jalan Inspeksi Kali Item.

Kasatpol PP Kecamatan Kemayoran, Jumingke Sihole mengatakan, kegiatan penataan ini meliputi empat wilayah kelurahan antara lain, Sumur Batu, Serdang, Utan Panjang, Harapan Mulia. Tujuannya agar para pelanggar Peraturan Daerah (Perda) Ketertiban Umum nomor: 8 tahun 2007 dapat memahami aturan yang berlaku.

"Penataan kawasan di Jalan Inspeksi Kali Item dengan menghalau Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir liar dibahu jalan. Tujuannya agar wilayah tersebut tertata dengan baik," ucap Sihole, Kamis (22/11).

Sihole juga menambahkan bahwa jajarannya berhasil lakukan penertiban dengan  menjaring, dua gerobak, satu terpal, satu Box Es, empat bangku plastik.

Selain itu, satu unit kendaraan roda empat dan empat unit roda dua juga ditindak dengan Operasi Cabut Pentil (OCP) oleh petugas Perhubungan. Sedangkan 1 pedagang akan disidangkan di Pengadilan Negeri Jakpus.

"Seluruh hasil penataan di kawasn Inspeksi Kali Item langsung di kirim ke gudang Satpol PP, Cakung, Jaktim. Selanjutnya lokasi tersebut dilakukan pengamanan dan pengawasan pasca dilakukan penataan," jelas Sihole. 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait