Posyandu Cempaka III Berpeluang Jadi Juara Pertama

Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Nasional Tahun 2019, bersama Wali Kota Jakarta Pusat, berjalan ke Posyandu Cempaka RW. 04 Kel. Cempaka Putih Barat. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Ketua Tim Penilai Posyandu Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Wawan Munawar mengatakan sangat berpeluang menjadi yang terbaik atau meraih juara pertama dalam verifikasi lomba Posyandu Tingkat Nasional.

“Dari 34 provinsi di Indonesia Posyandu Cempaka III sudah masuk enam besar yang merupakan perwakilan dari Posyandu DKI Jakarta. Untuk itu, sangat berpeluang besar menjadi juara,” tegasnya saat menilai Posyandu Cempaka III RW 04, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat, Selasa (2/4). 

Wawan mengungkapkan, yang masuk enam besar lomba Posyandu tingkat nasional dengan kategori kota yaitu Binjai (Sumatra Utara), Bontang (Kalimantan Timur), Jakarta Pusat (DKI Jakarta), Depok (Jawa Barat), Tangerang (Banten), dan Makasar (Sulawesi Selatan).

“Banten dan DKI Jakarta berbarengan hari ini diverifikasi artinya memang ini masih didalami semuanya. Tetapi kami akui untuk Posyandu Cempaka III dari mulai sistem informasi sudah sangat bagus sekali. Ini menjadi nilai plus dalam, karena sistem informasi sangat penting,” ungkapnya.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menyatakan, Posyandu Cempaka III merupakan salah satu posyandu mandiri, dari total 20 posyandu yang ada di Cempaka Putih Barat dengan jumlah balita 1.470. Dan ini bagian yang tidak terpisahkan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Posyandu, kata Bayu, sangat penting untuk mewujudkan visi dan misi gubernur yaitu maju kotanya bahagia warganya di mana masyarakat terlibat dalam sebuah keberadaban, kesejahteraan dan keadilan untuk semua.

“Alhamdulillah, Posyandu Cempaka III betul-betul luar biasa karena bisa menjalin silaturahim dengan para CSR sehingga kesehatan warganya terjamin. Mudah-mudahan dapat menjadi yang terbaik,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Day/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait