Puluhan Bangunan di Kemayoran Dibongkar Paksa

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 30 bangunan liar berupa inrit menutup saluran air di Jalan Taruna Raya dan Jalan Panca, Kelurahan Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat dibongkar petugas, Senin (9/5). Pembongkaran itu dilakukan lantaran bangunan permanen itu menutupi saluran air yang bisa membuat saluran mampet karena sulit untuk dibersihkan atau dikeruk.

Menurut Camat Kemayoran, Herry Purnama, sebelum dibongkar paksa, petugas melakukan  sosialisasi hingga memberikan surat peringatan satu bulan lalu. Tapi warga juga tidak mengindahkan, sehingga petugas bongkar bangunan yang tetap membandel.

"Ada 30 bangunan liar berupa inrit yang dibongkar. Terpaksa petugas bongkar paksa karena warga tidak mengindahkan surat peringatan" kata Herry, Senin, (9/5).

Untuk membongkar inrit sepanjang 400 meter tersebut, dikatakan Herry, pihaknya mengerahkan pasukan sebanyak 90 personel gabungan dari Satpol PP, Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Satgas Tata Air, TNI, dan Polri.

"Pembongkaran menggunakan alat manual berupa breaker, palu, dan linggis yang selanjutnya akan dibersihkan oleh Sudin Tata Air," ujarnya.  (Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait