Puluhan IKM di Jakarta Pusat Diberikan Bimbingan

Jakarta Pusat, -- Puluhan IKM di Jakarta Pusat diberikan bimbingan dan pelatihan manajemen oleh salah satu institute swasta di Jakarta, bekerjasama dengan Sudin Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Pusat.

Kepala Sudin PE Jakarta Pusat, Iswandi mengatakan, pendapingan dan pelatihan meliputi manajemen keuangan, manajemen bisnis, manajemen pemasaran,dan SDM. “Ini pure kerjasama dengan institute dan tidak dianggarkan dalam APBD,” ujar Iswandi, Rabu (18/10).

Iswandi menjelaskan, penandatanganan kerjasama ini berlaku untuk satu tahun ke depan. Diharapkan dalam satu tahun ke depan IKM di Jakarta Pusat memiliki daya saing yang tinggi. “Untuk awalnya bimbingan dan Pelatihan dilakukan selama seminggu berturut-turut dengan IKM yang berbeda setiap harinya, Hari pertama ini ada 90 IKM,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Institute Perbanas, Marsudi Kisworo mengatakan, pihaknya juga akan melakukan bimbingan pemasaran online, “Kita juga akan bimbing IKM sesuai dengan perkembangan Teknologi, masyarakat lebih suka belanja online, kita akan buatkan situs belanja online khusus bagi IKM,agar pasar IKM di Jakarta Pusat semakin bergairah,” Pungkasnya.

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait