RPTRA se-Jakpus Jadi Tempat Les dan Belajar Anak

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) sebagai tempat kegiatan mendidik dan menjalankan belajar malam. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Sebagai generasi penerus tumbuh kembang anak sangat perlu diperhatikan, terlebih dalam segi memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi pendidikannya di masa depan.

Dalam hal ini, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat telah mewadahi dan membuat kegiatan yang berdampak positif. Seperti, di RPTRA wilayah Jakarta Pusat telah menjadi ajang belajar mengajar bagi anak-anak.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan, memberikan edukasi memang sangat penting bagi anak-anak di wilayahnya. Maka itu, pihaknya menekankan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) sebagai tempat kegiatan mendidik dan konsisten menjalankan belajar malam.

"RPTRA bisa menjadi tempat les dan belajar bagi anak. Maka itu kami akan berupaya menggandeng mahasiswa untuk memberikan pelayanan kepada anak-anak. Kami juga akan memberikan kesempatan yang sama kepada anak-anak untuk mendapatkan ilmu pengetahuan lebih," ucapnya, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (23/8).

Bayu menjelaskan, penularan ilmu pengetahuan memang sangat penting untuk membangun generasi yang berkualitas dan cerdas. Sebab, anak-anak dari keluarga menengah ke bawah dapat merasakan kesempatan yang sama. Terpenting dapat mengalihkan perhatian anak-anak untuk meninggalkan smartphone miliknya.

"Jika dengan keterbatasan yang dimiliki bisa memberikan perubahan kepada diri sang anak tentunya ini sangat positif. Kami akan berupaya dengan maksimal memfasilitasi kebutuhan belajar malam," katanya.

Sementara itu, Lurah Petojo Utara Amadeo mengatakan, geliat kegiatan belajar di dua RPTRA di wilayahnya memang selalu ditinjau untuk melihat sejauh mana manfaat yang dirasakan warga dengan kegiatan belajar malam.

Tak hanya itu, dirinya selalu turut serta menjadi tenaga pengajar bagi anak-anak di RPTRA. "Kegiatan belajar malam di RPTRA harus terus konsisten karena direspon baik oleh warga. Tak hanya itu saya pribadi menjadi pengajar Bahasa Inggris dalam kegiatan belajar malam bagi anak-anak di wilayahnya," tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait