Ratusan Petugas PPSU Sapu Bersih Sampah Pendemo

Jakarta Pusat, -- Ratusan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) diterjunkan untuk melakukan bersih-bersih sampah pasca demo 313 hari ini. 

Kasudin Kebersihan dan Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, Marsigit menerangkan ratusan petugas PPSU telah disebar di berbagai titik demo hari ini seperti di kawasan Monas, Istana Negara, dan Balai Kota. Para petugas PPSU ini akan membersihkan seluruh sampah pasca demo 313 yang dilakukan pendemo hari ini (31/3). 

"Saat ini mereka semua sudah di lokasi menyebar dibeberapa titik untuk membersihkan sampah pasca demo. Setelah demo usai, semua sampah harus sudah bersih," ungkapnya. 

Selain petugas PPSU, pihaknya juga menyiagakan 10 unit pick up, 10 unit truk sampah ukuran kecil, serta 5 unit mobil penyapu jalan, dan 2 souvel. 

"Diperkirakan jumlah sampah pasca demo 313, seratus meter kubik," jelasnya. 

Sementara itu, Kasie Ekonomi Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kelurahan Gambir  Rukman Setiawan menyatakan pihaknya mengerahkan 50 petugas PPSU untuk membersihkan sampah disekitar Patung Kuda dan Monas. Bahkan, pihaknya mengerahkan 11 orang petugas tambahan untuk pembersihan sampah hingga malam nanti. 

"Masing-masing petugas sudah kami berikan 5-10 kantong sampah untuk mengumpulkan sampah," terangnya. 

 

Kominfotik JP 

 

 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait