Relawan Demokrasi Diharapkan Dongkrak Partisipasi Warga di Pemilu

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi membuka bimbingan teknis (Bimtek) Relawan Demokrasi pada Pemilihan Umum 2019, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (24/1). Foto: As

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengharapkan Relawan Demokrasi berperan aktif mendongkrak partisipasi warga melalui pemilihan umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Menurutnya, sebagai ujung tombak dalam kesuksesan Pemilu para Relawan Demokrasi ini memiliki kewajiban meningkatkan partisipasi warga untuk mengunakan hak pilihnya.

“Relawan Demokrasi ini sangat dibutuhkan pemerintah untuk memberikan sosialisasi pada warga serta meningkatkan partisipasi pemilih di wilayah Jakarta Pusat,” ungkapnya, saat bimbingan teknis (Bimtek) Relawan Demokrasi, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (24/1).

Irwandi menambahkan, Jakarta Pusat tahun ini memiliki target partisipasi masyarakat sebesar 77,5 persen dalam mengunakan hak pilihnya di TPS (tempat pemungutan suara).

Maka dari itu, katanya, keaktifan Relawan Demokrasi dalam kegiatan warga sangat diperlukan seperti datang door to door, dan memberi informasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Jadi mulai sekarang datanglah ke pertemuan warga, ikut ceramah dan mengaji untuk sosialisasi supaya partisipasi warga bertambah,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Jakarta Pusat, Imam Hidayat meminta seluruh relawan berkonsentrasi penuh dalam Bimtek ini sebab para relawan harus memotivasi masyarakat untuk mengunakan hak pilihnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait