Revitalisasi Anak Kali Krukut, Mangara Usulkan Warga Dibangunkan Rusun

Jakarta Pusat, -- Dalam penataan lingkungan warga sekitar, Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengusulkan pembangunan rumah susun (rusun) di atas Pasar Lontar, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Kami sudah ada perencanaan dengan dibangunnya rusun berada di atas Pasar Lontar guna merevitalisasi pemukiman," terangnya di Kantor Kelurahan Kebon Melati, Jumat (22/9).

Masih kata Mangara, dengan dibangunnya rusun tersebut nantinya akan ada dua kelurahan yang direvitalisasi. Dua kelurahan yang dimaksud masing-masing Kelurahan Kebon Melati dan Kelurahan Kebon Kacang.

"Akan dibangun tiga tower rusun. Jadi nantinya di bawahnya ada pasar yang memiliki water treatment dan IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah)," terangnya.

Ia menambahkan, Pembangunan rusun tersebut juga sekaligus bertujuan memperbaiki kondisi Anak Kali Krukut. Mengingat kondisi kali tersebut saat ini selain dangkal juga dipenuhi dengan sampah.

"Ini sekaligus untuk menyelamatkan sungai. Jadi nanti begitu masyarakat pindah ke rusun, anak Kali Krukut bisa kami tata kembali," tandasnya.

(Kominfotik JP Christ)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait