SD dan SMP Duri Pulo Akan Warnai Tembok Pedia

Lurah Duri Pulo Iri Damiri. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Menumbuhkan dalam menjaga lingkungan terhadap anak -anak perlu dilakukan. Seperti dalam kegiatan mewarnai yang akan dilangsungkan di Jalan Setiakawan RW 08, Kelurahan Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (30/6) mendatang.

Saat ditemui di kantornya, Lurah Duri Pulo Iri Damiri mengatakan, nantinya peserta yang akan mewarnai adalah anak Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Pelajar yang ikut mewarnai anak dari warga yang tinggal di RW 08. Temanya mengenai lingkungan. Jumlah peserta mencapai 30 anak - anak," ucap Iri Damiri saat diwawancarai, di kantor kelurahan setempat, Kamis (27/6).

Menurutnya, kegiatan ini dipelopori Gubernur DKI Jakarta yang menanamkan timnya  "Relawan Tembok Pedia". Langkah ini juga dilakukan sebagai bentuk perubahan terhadap 'Warja Baru Jakarta'.

"Swadaya dan Swadana dari tim tersebut. Kalau kita hanya kebagian tempat dan melakukan sosialisasi terhadap warga," jelasnya.

Sasaran yang akan dicat, lanjut Iri, adalah tembok tanggul dengan luas 10x10 meter. Pengecatan dasar dan pemberiaan sketsa gambar akan dilakukan tim pada Sabtu (29/6). "Anak-anak nanti tinggal memberikan warna saja. Dan banyak pesan moral dari mewarnai ini," tutupnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait