Satpel SDA Kecamatan Tanah Abang Kuras Enam Saluran

Satpel SDA Kecamatan Tanah Abang tengah melakukan pengurasan saluran. Foto: Chr

Jakarta Pusat, -- Satuan Pelaksana (Satpel) Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Tanah Abang tengah melakukan pengurasan saluran di enam titik.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Kecamatan Tanah Abang Eli menuturkan, jajarannya melakukan pengerukan saluran. Seperti, di Jalan Penjernihan Dalam 1, Jalan Penjernihan, Jalan Petamburan 1, Jalan Sudirman, Jalan Bendungan Hilir (Benhil), dan Jalan Palembang.

"Saat ini petugas kami tengah fokus lakukan pengurasan saluran. Semuanya berjalan berbarengan dan selesainya itu dengan rentan waktu yang berbeda-beda," terang Eli saat diwawancarai, Jumat (31/1).

Sambung Eli, pengurasan ini juga berdasarkan aduan masyarakat terkait saluran mereka sedimennya cukup tebal. Seperti di Jalan Perjernihan Dalam 1 RT 13 RW 07, Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil).

"Di lokasi tersebut sedimen lumpur cukup tebal mencapai 10-20 sentimeter. Kalau sampai sekarang sudah 10 kubik sedimen yang sudah diangkut dengan pengerahan 20 Satuan Tugas (Satgas) SDA," jelasnya.

Eli mengaku, bukan hanya pengurasan. Jajarannya juga melakukan pembersihan sejumlah tali air. “Tujuannya agar nanti pada saat musim penghujan tidak terhambat akibat sedimen lumpur,” tandasnya. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait