Satpol PP Sawah Besar Rutin Tindak Manusia Gerobak

Satpol PP Kecamatan Sawah Besar bersama petugas gabungan lainnya melakukan tindakkan terhadap PMKS. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Faktor timbulnya manusia gerobak di wilayah Kecamatan Sawah Besar mulai dari banyak pertokoan, sentra bisnis, dan pemberi sumbangan menjadi faktor pemicu.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kecamatan Sawah Besar, Sugiarso mengatakan, manusia gerobak yang dijaring lebih banyak didapati di Jalan Siliwangi, Jalan Gunung Sahari Utara VII A. 

"Ada juga lokasi lainnya yang menjadi titik manusia gerobak. Kita selalu tertibkan mereka yang cukup membuat warga mengeluh," ucapnya, di Kantor Kecamatan Sawah Besar, Jumat (18/10).

Dirinya berharap kepada masyarakat yang mau memberikan bantuan kepada manusia gerobak yang masuk dalam kategori Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) langsung ke yayasan.

“Jangan jutsru langsung ke manusia gerobak tersebut yang bisa berdampak mereka menjadi bertambah. Jumlah mereka terus saja ada itu manusia gerobak. Setelah kita amati ternyata ada warga yang ngasih langsung. Bahkan ada titik mereka kumpul di mana ada pemberi sumbangan," paparnya.

Dirinya juga berharap kepada warga, RT, RW yang mengetahui keberadaan manusia gerobak jika dinilai meresakan langsung melaporkan ke kelurahan ataupun kecamatan setempat. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait