Sejumlah Hewan Kurban di Jakpus Sakit

Jakarta Pusat, -- Sejumlah hewan kurban yang diperdagangkan di wilayah Jakarta Pusat mengidap sakit dan belum cukup umur. Temuan itu di dapat saat Suku Dinas (Sudin) Kelauatan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Pusat.

Pemeriksaan terus dilakukan dejak Rabu (31/8) lalu hingga hari ini di lapak penjual hewan kurban. Seperti di Jalan Pam Baru Raya dan Jalan KH Mas Mansyur dan Kemayoran di Jalan Selaparan, Gang Laler dan Jalan Lumba-lumba, Kecamatan Tanah Abang.

"Sudah kita periksa 336 hewan yang telah diperiksa, rinciannya 164 sapi dan 172 kambing. Ada satu ekor sakit dan lima ekor belum cukup umur," ucap Bayu Sarihastuti, Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat, Jumat (2/9).

Setelah diperiksa, Bayu mengatakan empat penampungan hewan kurban tersebut dipasang stiker dan spanduk jika lokasi telah diperiksa berikut data hewan yang sehat, sakit atau belum layak menjadi hewan kurban.

"Kalau ada hewan sakit atau belum cukup umur kami tandai dengan dicat tanda X. Tujuannya agar masyarakat tahu," jelasnya.

Ia menambahkan, pemeriksaan hewan terus dilakukan hingga menjelang hari Raya Idul Adha, 12 September mendatang. Ada 25 petugas untuk melakukan pemeriksaan yang telah mendapatkan rekomendasi dari camat dan lurah.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait