Seluruh SKPD dan Masyarakat Harus Bersatu Meningkatkan Kesehatan

Jakarta Pusat, -- Memperingati hari kesahatan memang penting, tetapi yang lebih penting lagi adalah bagaimana meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat dari waktu ke waktu, ujar Asisten Kesra DKI Jakarta, Catur Laswanto saat membuka kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke 54 di Monas, (9/12).

Diakui, dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat memang sulit dan tidak mudah, tetapi saya yakin kalau kita melakukan dengan sungguh sungguh dengan melibatkan SKPD dan masyarakat maka derajat kesehatan warga akan tinggi, jelas Catur.

Untuk itu kedepan, Catur minta Dinas Kesehatan harus terus memberikan perhatian yang lebih besar lagi terhadap kegiatan kesehatan, namun dalam meningkatkan kesehatan  tidak mungkin bisa dilakukan oleh Dinas kesehatan sendiri, ungkapnya.

Plt Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Khofifah Ani Mars menjelaskan, dalam memperingati hari Kesehatan Nasional tahun 2018 diisi berbagai kegiatan diantaranya lomba olah fisik dan olah seni dan ini sudah dilaksanakan diwilayahnya dan kabupaten. Sedangkan puncak hari ini dimeriahkan  dengan kegiatan Fun walk diikuti 1.000 orang, senam sehat diikuti 1000 orang diikuti dari seluruh jajaran Dinas Kesehatan.


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait