Sudin KPKP Jakpus Akan Berikan 50 Rak Hidroponik

Kasie Pertanian Jakarta Pusat, Sunarto. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Pusat akan memberikan 50 rak hidroponik dan sarana produksi di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat.

Kasie Pertanian Jakarta Pusat, Sunarto mengatakan dalam waktu dekat Sudin KPKP Jakarta Pusat akan memberikan 50 rak hidroponik serta sarana produksi. Rak ini akan dikirim ke sejumlah RPTRA, gang hijau, sekolah, dan komunitas pertanian.

"Rencananya awak November 2019 kita akan saluran, di delapan kecamatan," terangnya saat diwawancarai, Rabu (9/10).

Menurut Sunarto sebelum rak hidroponik disalurkan, pihaknya juga akan melakukan survei terlebih dahulu apakah lokasi tersebut layak atau tidak. Kriterianya ruangan terbuka, cahaya yang cukup menjadi kriteria, kelayakan teknis.

"Ini lokasi berdasarkan usulan dari kelurahan, sekolah, dan komunitas," terangnya.

Bukan hanya itu,lanjutnya, pelatihan mulai dari tanam hingga panen juga akan dibekali yang seluruhnya akan dilakukan pihak ketiga. Ukuran rak hidroponik dengan lebar 120 centimeter, panjang 150 centimeter dan tinggi 200 meter dengan 72 lubang media tanam.

"Kalau dalam tiga bulan tidak dimanfaatkan maka akan ditarik oleh Sudin KPKP Jakpus dan akan diberikan kepada yang membutuhkan," pungkasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait