Sudin LH Jakpus Tempatkan 52 Tong Sampah Buatan Jerman di Kemayoran

Petugas sedang memindahkan sampah ke dalam truk jenis compactor, di Jalan Gempol, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (7/1). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 52 tong sampah buatan Jerman yang memudahkan petugas dalam memindahkan sampah ke dalam truk compactor didistribusikan ke Satuan Pelaksana Tugas (Satpel) Lingkungan Hidup Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Totalnya ada 52 tong sampah buatan Jerman yang kita tempatkan di beberapa titik," ujar Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Lingkungan Hidup (LH) Kecamatan Kemayoran, Rina Yulia Farawati, saat ditemui di kantornya, Senin (7/1).

Tong sampah buatan Jerman ini, lanjutnya, bakal ditempatkan di Jalan Kemayoran Gempol, Jalan Letjen Suprapto, Jalan Garuda Raya, Jalan Bungur Besar Raya, Jalan Sudiro, kawasan Masjid Akbar Kemayoran, kawasan Pasar Nangka Bungur, dan Jalan Kalibaru Timur Raya.

Rina mengatakan, dengan penempatan puluhan tong sampah tersebut diharapkan warga tidak lagi membuang sampah sembarangan.

"Penempatan tong sampah ini untuk memudahkan petugas mengangkut sampah yang dibersihkan setiap hari pada pukul 05.30 pagi," tandasnya. (as)

 

Kominfotik JP/Chirst


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait