Tahun Baru 2020, Pemkot Jakpus Siapkan Tenda Bagi 50 Anggota PKT

Kepala Suku Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) Jakarta Pusat, Richard Hutagalung. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) akan menyiapkan 50 tenda bagi anggota Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) dalam perayaan tahun baru 2020 yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di sepanjang Jalan MH Thamrin-Sudirman pada akhir tahun nanti.

"Ada 100 tenda untuk kuliner di Jalan Sudirman-MH Thamrin untuk perayaan Tahun Baru 2020. Tapi kita akan bagi 50:50 dengan Pemkot Jakarta Selatan untuk pengisian tenda kuliner itu," terang Kepala Suku Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) Jakarta Pusat, Richard Hutagalung di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (23/12).

Menurutnya, PKT yang nantinya mengisi tenda-tenda kuliner itu akan berasal dari tiga kecamatan di sekitar MH Thamrin-Sudirman yaitu Kecamatan Menteng, Tanah Abang, dan Gambir.

Lebih lanjut, Richard mengatakan kuliner yang disajikan nantinya akan didominasi makanan Nusantara seperti nasi uduk, nasi bogana, nasi kuning, dan soto betawi.

Direncanakan tenda para pengusaha makanan bimbingan wilayah Jakarta Pusat akan tersedia mulai dari depan Patung Kuda Arjuna Wiwaha hingga di kawasan Sarinah.

"Pengaturannya kurang lebih seperti Car Free Day (CFD), nanti tendanya akan disediakan oleh perusahaan swasta lewat CSR," kata Richard.

Tenda kuliner itu, tambah Richard, dapat ditemukan nantinya pada pukul 14.00 WIB hingga acara perayaan tahun baru 2020 di pusat Ibu Kota itu selesai dirayakan.

Untuk diketahui perayaan Malam Tahun Baru 2020 yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta akan berlangaung di sepanjang kawasan Sudirman-MH Thamrin dengan titik pusatnya di Bundaran HI.

Selain perayaan yang diisi oleh panggung hiburan, ada juga acara nikah massal yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta pada 31 Desember mendatang.(As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait