Tahun ini KUMKMP Jakpus Tata Ulang Delapan Lokasi PKL Binaan

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Pusat berencana menata ulang Pedagang Kaki Lima (PKL) binaan di 8 lokasi pada tahun 2017 ini.

Kepala KUMKMP Jakarta Pusat Bangun Ricard mengungkapkan, kedelapan lokasi penataan PKL itu diantaranya di JP 42 depan RS Yarsi Cempaka Putih, JP 53 Jalan Gereja Ayam Pasar Baru, JP 34 di Jalan Kramat Raya (Lemang), JP 33 di Jalan Kwini Senen, dan Fasilitas Sosial (Fasos) Fasilitas Umum (Fasum) City Walk. Menurutnya, penataan PKL di lokasi tersebut akan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari 4 perusahaan.

“Tahun ini kami akan melakukan penataan ulang PKL binaan di 8 lokasi, saat ini kami tengah menyesuaikan disain yang cocok. Yang sudah siap desainnya itu JP 42 Cempaka Putih dan JP 53 Jalan Gereja Ayam,” ungkapnya,

Selain 8 PKL binaan yang telah disebutkan Ricard, masih ada 3 PKL binaan lainnya yang juga akan ditata ulang. Namun ketiganya masih menunggu hasil survei terlebih dahulu.

Terkait kapan kepastian penataan ulang tersebut dilakukan, Ricard belum dapat memastikannya. Meski begitu, konsep penataan ulang PKL binaan ini sudah dipaparkan ke Walikota Jakarta Pusat dan Kepala Dinas KUMKMP DKI Jakarta. Nantinya, setelah desain siap dan pemaparan disetujui tanpa revisi penataan PKL dapat langsung dikerjakan.

"Kalau nggak ada revisi bisa langsung jalan. Kalau mereka kan nggak pakai lelang," tutup Richard.

 

 

Kominfotik Cds-Nel

 

 

 

 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait