Taman Cikini Berseri Rampung

Jakarta Pusat, -- Pembangunan Taman Cikini Berseri di belakang kantor Kelurahan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat rampung. Lahan taman yang sebelumnya tak terawat, kini disulap menjadi lebih indah dan asri.

Lurah Cikini, Ati Mediana mengatakan, luas lahan yang dipergunakan yakni 240 meter persegi. Pengerjaannya dilakukan sejak dua bulan lalu, dengan total pembiayaan sekitar Rp 100 juta.

" Kita mengambil konsep etnik, agar lahan yang tersedia lebih tertata rapi, dari sebelumnya," ujar Ati Mediana, Selasa (10/7).

Menurut Ati, penataan ini juga menindaklanjuti arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat melakukan kunjungan ke lokasi. Berupa pembuatan taman ini dilengkapi dengan kolam ikan, air mancur, musala, ruang ganti PPSU, toilet, komposting dan gudang yang saat ini sudah dicat dengan berbagai warna serta bertema etnik.

"Tinggal merapikan dan menambah pengecatan warna-warni dibeberapa titik saja, lainnya sudah selesai. Jadi warga yang menunggu pelayanan bisa lebih santai dan nyaman," tandasnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait