Wakil Wali Kota Jakpus Rayakan Ultah ke 45

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) Bayu Meghantara, hari ini genap berusia 45 tahun. Di hari jadinya ini semua kegiatannya berjalan seperti biasa. Dia mengawali peringatan hari lahirnya dengan memipin Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil) Jakpus.

Rakorwil yang dipimpinya pun berjalan lancar, disela-sela kegiatan sekitar pukul 11.30 Kasudin Pariwisata Jakpus, Sonti Pangaribuan membuka pintu bersama Wali Kota Jakpus Mangara Pardede menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Sebuah kue ulang tahun coklat berukuran besar pun di bawa kehadapan Bayu Meghantara.

Disaat bersamaan sebuah video ceremonial dari para jajaran pegawai Pemkot Jakpus yang sudah dipersiapkan beberapa waktu lalu oleh Sudin Komunikasi Informasi dan Statistik diputar, menambah pesta kejutan kecil untuk hari jadi Bayu semakin meriah.

“Saya nyatakan rakorwil hari ini ditutup, sudah selesai,” ucap Mangara sambil tertawa kecil

Seluruh Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) yang hadir langsung bersorak dan tertawa, mendengar ucapan spontan dari Mangara. Pesta ulang tahun makin lengkap dengan kehadiran istri Bayu Meghantara, Cinthya. Pesta kejutan pun dilanjutkan, sama seperti acara biasanya meniup lilin dan memotong kue.

Dalam kesempatan itu, Mangara menyampaikan sudah sejak lama mengenal Bayu yang menjadi wakilnya sejak Bayu masih menjadi staf dikelurahan. Karir Bayu terus meningkat naik, mulai dari posisi Lurah, Sekertaris Kota (Sekko), hingga sampai saat ini menjadi Wakil Walikota.

“Bayu ini orang yang sangat cekatan, tanggap, dan sangat menghargai pimpinan. Dia tidak pernah ingin mendahului pimpinan meskipun semua paparan dia yang mengerjakan. Saat itu, saya sudah yakin karirnya akan terus naik hingga saat ini. Bahkan saya perkirakan pada 2018 nanti dia bisa menjadi Wali Kota,” kenangnya.

Mendapat pesta kejutan yang cukup meriah ini, Bayu menyampaikan rasa terima kasih terhadap semua pihak. Baginya, dedikasinya selama 25 tahun bekerja pada Pemkot Jakpus tidak selamanya sempurna masih ada kekurangan. Namun, dirinya berjanji akan melakukan introspeksi dihari ulang tahunnya ini.

“Saya sudah mulai curiga saat pak Sekko bolak-balik dari tadi, ternyata dia ikut mempersiapkan ini. Ulang tahun hitung-hitungannya memang nambah, tapi sesungguhnya usia kita berkurang. Jadi ini akan menjadi bahan introspeksi saya dan keluarga, bahwa kita tidak bisa berdiri sendiri karena ada orang-orang yang mendukung kita,” tutupnya.

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait