Wakil Walikota Jakpus Ajak Masyarakat Donor Darah Rutin

Jakarta Pusat, -- Wakil Walikota Jakarta Pusat (Jakpus) Bayu Meghantara mengajak masyarakat untuk melakukan donor darah rutin untuk menjaga stamina dan kesehatan. Hal ini disampaikanya dalam kegiatan donor darah dalam rangka Bulan Bakti Palang Merah Indonesia (PMI) Jakpus bekerjasama dengan PT Usaha Gedung Mandiri, Selasa (7/3).

Menurutnya, kegiatan donor darah ini seharusnya dilakukan rutin setiap 6 bulan sekali. Apalagi, bagi laki-laki donor darah ini penting dilakukan guna mengeluarkan darah kotor yang ada di dalam tubuh.

“Kalau darah kotor itu tidak terbuang, maka tidak ada darah baru. Kalau perempuan ada sirklusnya untuk membuang darah kotor. Kalau pria, saya mengajak untuk melakukan donor darah rutin. Karena donor darah ini baik untuk menjaga kesehatan,” ungkapnya saat menyambangi para pendonor yang tengah diambil darahnya.

Di tempat yang sama Direktur Oprasional PT Usaha Gedung Mandiri Adang Joedianto menegaskan, acara donor darah yang dilakukan pihaknya dengan PMI Jakpus ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk menyediakan kebutuhan darah bagi PMI. Sehingga, darah tersebut dapat disalurkan bagi yang membutuhkan. Pihaknya menargetkan dari acara donor darah ini ada 500 orang pendonor darah.

“Kita disini ada 3 kantor sebetulnya Bank Mandiri, Bank Syariah Mandiri, dan Usaha Gedung Mandiri jadi memang cukup banyak yang bisa menjadi pendonor. Sebelumnya juga sudah kita informasikan pada para tenant untuk mengikuti kegiatan ini. Mudah-mudahan, kegiatan ini bisa bermanfaat dan dapat menolong saudara kita yang membutuhkan darah,” ungkapnya.

 

Kominfotik Nel


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait