Wali Kota Jakpus Kerbak di Kelurahan Kebon Kosong

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara melakukan pembersihan saluran air, saat kerja bakti (kerbak) massal di Kelurahan Kebon Kosong, Minggu (3/2) pagi. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, beserta jajaran Pemerintah Kota, menggelar kerja bakti (Kerbak) massal di Kelurahan Kebon Kosong, Minggu (3/2) pagi.

Dalam kesempatan itu, Bayu mengatakan kerja bakti massal ini dalam rangka menjaga kebersihan sekaligus menindaklanjuti laporan warga terkait tersumbatnya saluran air.

"Ada 450 petugas gabungan dari Sudin Sumber Daya Air, petugas Bina Marga, Lingkungan Hidup, PPSU, serta warga masyarakat sekitar. Hampir seribu orang terjun membersihkan lingkungan dan saluran air," ungkapnya Bayu.

Melalui kerja bakti kali ini, lanjut Bayu, dilakukan pembongkaran dan normalisasi saluran air, serta pembersihan sampah yang dapat menjadi sarang nyamuk.

"Ini kaitannya dengan musim penghujan, dan penularan DBD. Kita bersihkan semuanya agar lingkungan sehat. Karena warga sendiri yang merasakan jika lingkungan bersih dan sehat maka akan terasa nyaman ditempati," tegasnya.

Dalam kerja bakti hari ini juga dihadiri Sekertaris Kota, Iqbal Akbarudin, Asisten Pemerintahan, Budiroso, Asisten Kesejahtraan, M. Fahmi, Asisten Ekonomi Pembangunan, Bakwan Ginting, Kasudin Bina Marga, Dicky Suherlan, Kasudin LH, Marsigit, Camat Kemayoran Harry Purnama, dan Lurah Kebon Kosong, Samsul Maarif. (As/Stk)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait