Walikota JAKPUS ajak pegawai pungut sampah

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede dan Wakil Walikota, Arifin bersama-sama Serta Seko, Zainal melepas peserta lomba gerak jalan sambil pungut sampah. Kegiatan ini dilakukan untuk mengajak para pegawai di Pemkot Jakpus untuk menggelorakan gerakan pungutan sampah.

Walikota Jakpus, Mangara Pardede bersama Arifin dan Zaenal tidak hanya melepas para peserta lomba gerak jalan sambil pungut sampah, tetapi juga ikut ambil bagian melakukan gerak jalan sambil memunguti sampah di jalan berbaur dengan para pegawai.

“ Saya minta mulai sekarang para pegawai di lingkungan Pemkot Jakpus terus melakukan gerakan pungut sampah baik di tempat kerjanya maupun di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Sebab ini salah satu upaya dalam mengatasi banjir dan mewabahnya berbagai penyakit,” jelas Walikota Jakpus, Mangara Pardede usai melakukan penimbangan sampah hasil dari gerak jalan sambil memunguti sampah di jalan, Sabtu (12/12).

Mangara, juga minta kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Jakpus agar memberi contoh kepada masyarakat terkait dengan persoalan penangan sampah. Diharapkan dengan kepedulian para pegawai melakukan aksi pungut sampah sambil melakukan gerak jalan, masyarakat nantinya juga akan melakukan hal serupah sehingga tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan, tandasnya.

Mudah-mudah dengan di lakukan kegiatan seperti ini budaya malu membuang sampah sembarangan tidak lagi warga yang melakukan hal tersebut. “ Mari kita jaga lingkungan kita menjadi bersih, nyaman, dan asri, ujar Mangara.

Sementara Ketua Korpri Jakarta Pusat, Zulkifli menambahkan peserta lomba gerak jalan yang di barengi dengan gerakan pungut sampah diikuti 315 regu putra/ri dimana setiap regunya terdiri lima orang.

Dari lomba tersebut pihak panitia menyediakan berbagai hadiah baik dalam lomba gerak jalan maupun bagi peserta pengumpul sampah terbanyak. Adapun route gerak jalan sepanjang 5 Km, ujarnya. (AD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait