Walikota Jakpus Minta Camat dan Lurah Kerjakan Seluruh Score Card

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) memperketat pengawasan terhadap kinerja Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) serta para camat dan lurah di bawahnya. Hal tersebut bertujuan guna membuat semangat kerja mereka agar program-program pembangunan dan kemasyarakatan di wilayah Jakpus berjalan sesuai target.

Hal tersebut dikatakan Walikota Jakpus Mangara Pardede usai menandatangani score card milik UKPD serta camat dan lurah di bawahnya di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Gambir, Selasa (28/2).

Dia menjelaskan seluruh camat dan lurah di wilayahnya wajib memenuhi tugas-tugas mereka yang tertuang di dalam score card masing-masing.

"Di situ sudah ada daftar pekerjaan mereka dalam setahun ini. Target dan komitmen mereka yang wajib dipenuhi," kata Mangara.

Mangara menerangkan, selain memuat daftar pekerjaan, di dalam score card tersebut juga terdapat sejumlah indikator penilaian. Ada 16 indikator penilaian, diantaranya penataan hunian liar, PKL liar, titik parkir liar, sampah, saluran, taman, jalur dan RPTRA, Jalan, PJU, kasus DBD, penanganan masalah sosial, kepersetaan KJP, aset dan pengaduan masyarakat.

"Pembahasan tentang sistem score card ini sudah dibahas di tingkat kota hingga provinsi," terangnya.

Mangara mengatakan pihaknya berjanji akan memberikan reward bagi camat dan lurah yang mampu menyelesaikan target di dalam score card mereka. Namun bagi yang tidak dapat memenuhi target, pihaknya juga akan menyiapkan sanksi.

"Akan ada pengawasan dan evaluasi terhadap mereka setiap bulannya,” tutupnya.

(Kominfotik JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait