Walikota Jakpus Minta Warga Ikut Aktif Dalam Program KB

Jakarta Pusat, -- Laju pertumbuhan penduduk Jakarta Pusat tiap tahun mengalami peningkatan hingga mencapai 2.5 juta. Dalam hal ini Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede meminta kepada warga ikut dalam program Keluarga Berencana (KB).

Hal tersebut dikemukakan Mangara saat membuka acara dengan tema "Melalui kegiatan hari kesatuan gerak PKK KB Kesehatan ke 44, Hari Keluarga Nasional ke XXIII dan launching kampung KB Kel. Karet Tengsin kita wujudkan PKK sebagai agen perubahan mental Menuju Keluarga yang berkualitas". Antusias warga Rumah Susun (Rusun) Karet Tengsin, RW 7, Tanah Abang, Jakarta Pusat nampak terlihat memenuhi RPTRA Intiland Teduh.

Mangara juga memberikan pesan kepada beberapa duta mahasiswa yang sudah menyatakan dirinya sebagai generasi berencana. Para duta tersebut haruslah bisa menjadi motivator kepada para pemuda.

"Harus bisa menjadi motivator dalam menjauhkan diri dari pergaulan bebas dan narkoba," ucap Mangara di sela-sela peresmian kampung KB yang didampingi Wakil Walikota, Bayu Meghantara, Sekretaris Kota, Zainal, Kamis (15/9).

Sementara itu, Lurah Karet Tengsin, Ikhsan Kamil mengaku senang dengan diresmikan kampung KB. Diharapkan masyarakat dapat mengikuti program KB secara sadar tanpa terpaksa.

"Ya apalagi di rusun ini banyak yang berpenghasilan tidak terlalu besar. Makanya dengan dua anak sebenarnya sudah cukup," jelasnya.

(Christ Kominfomas JP )


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait