Walikota Jakpus Tinjau Lokasi Penampungan Hewan Kurban

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, di dampingi Asisten Ekbang, Bakwan Ginting, Rabu siang, (23/8) melakukan peninjauan ke lokasi penampungan hewan kurban,di jln K.H. Mas Masyur Rw.06, Kel. Kebon Melati, Tanah Abang Jakpus.

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, minta para pedagang hewan hendaknya mematuhi aturan yang di berlakukan oleh Pemda DKI dengan tidak menjual hewan kurban di fasilitas umum seperti di trotoar, jalan atau di halte.

Pihaknya telah menyediakan tepat penampungan bagi pedagang hewan kurban, sehingga diharapkan nanti tidak ada lagi yang berjualan di fasilitas umum. Jika masih ada yang bandel kita akan lakukan pedekatan persuasif, namun kalau masih bandel dengan terpaksa pihaknya akan menertibkan, tegas Mangara.

Mangara menghimbau, kepada masyarakat supaya membeli hewan kurban di lokasi penampungan yang telah ditentukan Pemda DKI Jakarta,  karena akan terjamin kesehatannya sebab sebelum masuk ke penampungan hewan kurban tersebut di periksa terlebih kondisi kesehatan, tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Walikota menyaksikan pemeriksaan terhadap 41 ekor sapi dari empat pedagang hewan kurban yang di lakukan oleh Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat.

Pemeriksaan terhadap hewan kurban guna mencegah penularan penyakit. Sebelum melakukan pemeriksaan secara phisik terhadap hewan kurban, pihaknya terlebih mengecek surat-surat kesehatan hewan dari daerah asal, ujar Ka.Sudin KPKP, Bayu.

Dari hasil pemeriksaan hewan kurban yang di tampung di lokasi tanah kosong milik sebuah perusahaan rokok terbesar di Indonesia kondisinya masih sehat dan bugar, jadi cukup diberi vitamin saja supaya tetap bugar dan tidak stres, ucap Bayu.


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait