Warga Hingga Turis Kunjungi Festival Kebon Bang Jaim

Fastival Kebon Bang Jaim tidak hanya menarik kunjungan warga sekitar tetapi juga para turis. Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Kehadiran Fastival Kebon Bang Jaim, Jumat (23/8) yang digelar di Jalan Kebon Sirih, Jalan Sabang, Jalan Jaksa, dan Jalan Wahid Hasyim tidak hanya menarik kunjungan warga sekitar tetapi juga para turis. 

Roland misalnya, pria asal Jerman yang tengah berlibur di Jakarta ini mengatakan Festival Kebon Bang Jaim ini sangat bagus dan meriah. Dia pun sangat menikmati acara ini. Bahkan dirinya sempat mencoba berbagai kuliner yang ada di festival ini. 

"Saya sangat menikmati dan menyukainya. Semoga tahun depan festival ini dibuat lebih banyak musik dan ondel-ondel," ungkapnya. 

Tak hanya itu, rombongan bocah-bocah juga ikut menyemarakkan festival ini, seperti Husein dan teman-temanya yang sengaja mampir melihat-lihat festival setelah pulang dari Masjid. 

Menurut mereka festival ini sangat menghibur dengan kehadiran tari-tarian dan parade cosplay. 

"Kalau bisa tahun depan lebih banyak lagi nuansa Betawinya," katanya.

Festival Bang Jaim dibuka oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara didampingi Wakil Wali Kota, Irwandi, Asisten Perekonomian, Bakwan Ginting, Camat Menteng, Edy Suryaman, serta Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan, Sonti Pangaribuan. 

Festival digelar dua hari pada tanggal 23-24 Agustus 2019 mulai pukul 09.00  sampai dengan 23.00 WIB dengan mengangkat tema 'Wajah Baru Jakarta dalam Pesona Kebon Bang Jaim'. (As/Stk) 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait