Warga Korban Kebakaran Cempaka Baru Diungsikan

Jakarta Pusat, -- Ratusan warga korban kebakaran Jalan Cempaka Putih Utara RT 01/02, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus) telah diungsikan di dua lokasi yaitu Gedung Miss Tjitjih Jalan Kabel Pendek dan Masjid Nur Sadjil Jannah.

Ratusan warga korban kebakaran tersebut merupakan warga yang terkena musibah kebakaran pada, Rabu (24/10) malam. Akibatnya, sebanyak 27 rumah dan 3 ruko hangus terbakar meliputi tiga RT yaitu 01, 04, 06 di RW 02 dengan jumlah 99 Kepala Keluarga (KK) atau 396 jiwa penduduk yang kehilangan rumah tinggalnya. 

Camat Kemayoran, Herry Purnama mengatakan, pihaknya saat ini mendirikan posko tanggap bencana di Gedung Miss Tjitjih Jalan Kabel Pendek Cempaka Baru Kemayoran, lantaran satu lokasi penampungan warga korban kebakaran di Masjid Nur Sadjil Jannah dan dapur umum.

Menurut Herry, Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara sempat menyerahkan bantuan dari Sudin sosial Jakpus untuk korban kebakaran. Adapun bantuan tersebut masing-masing berjumlah 100 antara lain, selimut, Daster dan kaos kerah. 

Selain itu, ada juga seragam sekolah 60 stel, pakaian dalam wanita dan pria. matras, terpal, Mie instan 20 dus, Roti roma 200 rol, Ikan kaleng 7 dus dan makanan siap saji 400 bungkus dan Air mineral 20 dus.

"Sampai saat ini bantuan terus mengalir untuk korban kebakaran," ucap Herry. 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait