Warga RW 07 Krekot Serahkan Aset Ke DKI Jakarta

Jakarta Pusat, -- Lebih dari 400 Kepala Keluarga (KK) di RW 7, Kelurahan Pasar Baru, Jakarta Pusat mengeluhkan genangan yang kerap terjadi di wilayahnya. Alasannya saluran air kurang lebih 330 meter telah 30 tahun tidak pernah dikuras.

Lurah Pasar Baru, Elfin R. Putra membenarkan jika di RW 07 tepatnya Jalan Krekot Raya sampai Jalan Krekot IV kerap tergenang. Genangan terjadi karena saluran tidak berfungsi dengan baik. "Kedalaman saluran mencapai 1 meter, tapi sedimennya lumpur cukup tebal hampir menutupi saluran. Sisanya palingan hanya beberapa centimeter saja," jelasnya, Kamis (06/10).

Guna menyelesaikan masalah tersebut, Elfin mengatakan bahwa warga RW 07 telah sepakat menyerahkan pengelolaan wilayahnya kepada pemerintah. Karena selama ini warga bingung cara menyelesaikan masalah genangan karena wilayah RW 07 masih dikelola pihak pengembang.

"Ini sudah tidak ada pengembang, makanya warga menyatakan secara bahwa wilayahnya diserahkan kepada DKI Jakarta. Jika warga belum menyerahkan ke DKI, memang tidak akan ada perbaikan karena masih tanggungjawab pengembang. Ini alasannya, pengembang juga sudah tidak ada lagi," paparnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait