Antisipasi Genangan, Petugas SDA Menteng Kuras Saluran di Jalan Tambak II

Petugas SDA Kecamatan Menteng melakukan pengurasan saluran di Jalan Tambak II RT 08, RW 05 Kelurahan Pegangsaan. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Guna mengatasi genangan petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kecamatan Menteng melakukan pengurasan saluran di Jalan Tambak II RT 08, RW 05 Kelurahan Pegangsaan.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Kecamatan Menteng, Yopi Maidiza Siregar mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan pengurasan saluran di Jalan Tambak II RT 08, RW05 agar wilayah tersebut tidak mengalami genangan saat hujan lebat.

“Kami terus berupaya melakukan pengurasan maupun perbaikan saluran guna mengatasi genangan di wilayah Menteng,” ujarnya, saat dikonfirmasi, Senin (20/7).

Menurutnya, pengurasan ini juga sebagai tindaklanjut usulan warga RW 05 terkait saluran di Jalan Tambak II sudah banyak yang dangkal dan mampet.

Lebih Lanjut Yopi menerangkan, pengurasan saluran di Jalan Tambak II panjangnya mencapai 60 meter, dengan lebar saluran bervariasi ada riol dan kotak 60 cm sedangkan tinggi saluran 50- 70 cm.

“Dalam pekerjaan tersebut kami menerjunkan tujuh personil tenaga SDA Kecamatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” paparnya.

Yopi mengungkapkan, dari hasil pengurasan tersebut lumpur yang diangkut sebanyak 3,8 meter kubik untuk selanjutnya lumpur akan dibuang ke tempat pembuangan yaitu PLTU Ancol.

Sementara itu, Lurah Pegangsaan, Parsiyo mengapresiasi apa yang telah dilakukan pihak SDA Kecamatan Menteng yang telah melakukan pengurasan atau pengerukan saluran di Jalan Tambak II.

“Saya mengapresiasi para petugas SDA, mengingat saluran tersebut sudah dangkal sehingga warga RW 05 minta dikuras,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait