Inilah Tata Cara Lomba Video Pendek Pencegahan Radikalisme dan Terorisme

Plt Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus), Dirhamul Nugraha. Foto: Mam

Jakarta Pusat, -- Plt Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus), Dirhamul Nugraha memaparkan tata cara lomba video pendek pencegahan radikalisme dan terorisme Tingkat SLTA/SMK/MA.

Menurutnya perlombaan ini diadakan oleh  Badan Nasional Penangulangan Terorisme (BNPT). ‘’Tujuan diadakan lomba ini untuk meningkatkan wawasan kebangsaan sekaligus untuk mencegah penyebaran radikalisme dan terorisme yang sangat rentan di tengah situasi pandemi covid 19,” ungkapnya, di Ruang Rapat Wakil WaliKota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (24/9).

Tahapan sosialisasi perlombaan, lanjut dia, sudah dilakukan hari ini (24/9). Sementara publikasi video pendek tersebut dilakukan rentang waktu 22 September sampai 22 Oktober 2020 melalui youtube dengan hastag #Bvifest-judul-nama sekolah dan provinsi. Penjurian akan dilakukan November 2020 mendatang.

‘’Durasi video yang dilombakan maksimal lima menit, merupakan karya orisinil peserta,’’ terangnya.

Terkait tata cara untuk mengikuti lomba, menurutnya, perlombaan ini dapat diikuti perorangan maupun kelompok. Setiap peserta perorangan maupun kelompok mengirimkan satu karya video pendek. Untuk materi video pendek mengandung salah satu maupun seluruh nilai-nilai implementasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika (4 Pilar).

“Peserta juga harus memperhatikan protokol kesehatan dalam pembuatan video pendek ini,” tandasnya. (As)

 

 Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait