1.800 Lansia di Kecamatan Senen Telah Divaksin Tahap Pertama

Penyuntikan vaksinasi Covid-19 bagi lansia di SMA 68. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 1.800 orang lanjut usia (lansia) di Kecamatan Senen telah mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama, di SMA 68, Jalan Salemba Raya, Kenari, Jakarta Pusat, Jumat (5/3).

Kepala Puskesmas Kecamatan Senen Dokter Josua menjelaskan pada hari ini vaksinasi bagi lansia sudah memasuki hari kelima, namun Puskesmas Kecamatan Senen telah melaksanakannya dari minggu lalu jadi sekitar dua Minggu vaksin bagi lansia sudah berjalan.

"Setiap hari targetnya di atas 200 jika hingga hari kelima ini sudah 800-an. Sedangkan minggu sebelumnya 1.000 lansia jadi total sudah 1.800 yang telah divaksin," katanya.

Josua menambahkan di SMA 68 lansia yang divaksin ialah warga wilayah Kecamatan Senen dengan jadwal yang berbeda bagi tiap kelurahan.

"Misalnya seperti hari ini jadwal bagi lansia di Kelurahan Senen dan Kelurahan Kenari untuk hari Senin depan bisa kelurahan lainnya agar tidak terjadi kerumunan," jelasnya.

Ia berharap semua lansia di wilayah Kecamatan Senen bisa divaksin karena wilayah Senen kasus Covid-19 termasuk tinggi. "Dengan adanya vaksin ini bisa menurunkan tingkat penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Senen," harapnya.

Sementara itu, Lurah Senen Sauri mengaku kouta bagi lansia di wilayahnya ada 170 untuk hari ini.

"Puskesmas Kecamatan Senen menyiapkan 170 kouta dan semuanya telah hadir mengikuti vaksinasi Covid-19 ini," katanya.

Ia mengungkapkan bahwa ada 252 total lansia yang berada di kelurahanya dan semoga seluruhnya mendapatkan vaksinasi Covid-19 ini.

"Kita menargetkan minggu depan seluruh lansia di Kelurahan Senen sudah divaksin semuanya," tandas Sauri.

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait