Anggota DPRD Kota Bitung Studi Banding ke Pemkot Jakpus

Anggota DPRD Kota Bitung studi banding ke Pemkot Adm Jakpus. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 12 orang pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan studi banding ke kantor Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus).

Rombongan DPRD Kota Bitung diterima langsung Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, M Fahmi didampingi instansi terkait, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (27/8).

Ketua rombongan DPRD Kota Bitung, Keegan Matindas Kojoh menuturkan kedatangannya ke wilayah Jakarta Pusat untuk menambah wawasan serta ingin belajar dalam penyelenggaraan pemerintahan pembangunan, dan peningkatan kesejahteraan dalam masa pendemi Covid-19.

"Bagaimana pemerintah DKI Jakarta memprioritaskan apa yang harus dilakukan baik dari sisi kesehatan maupun ekonomi. Langkah dan kiat-kiat apa yang diambil oleh Pemprov DKI Jakarta dalam mengamankan pembangunannya mengingat Pendapatan Asli Daerah (PAD) di DKI menurun. Nantinya dari hasil kunjungan kerja ini akan diterapkan di Kota Bitung," katanya.

Menanggapi hal tersebut, M Fahmi menjelaskan, pada masa pendemi Covid-19 di mana PAD pasti menurun. Begitu juga yang dialami Pemkot Adminitrasi Jakpus selama masa pandemi Covid-19 PAD di DKI Jakarta sangat menurun drastis.

Untuk mengatasi hal tersebut, lanjut Fahmi, anggaran yang tidak begitu penting seperti pengadaan makan dan minum, kegiatan sosialisasi, dan lainnya ditiadakan.

"Bahkan transport pegawai dihilangkan begitu juga dengan Tunjangan Kerja Daerah (TKD) mulai dari pegawai bawah sampai di atas dipotong hingga 50% ini mengatasi Covid-19 di DKI Jakarta," tambahnya, (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait