Atasi Genangan, Petugas SDA Kemayoran Kuras Saluran di Jalan N Utan Panjang

Satpel SDA Kemayoran kuras saluran di Jalan N, Utan Panjang. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Satuan Pelaksana (Satpel) Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Kemayoran telah melakukan berbagai upaya dalam mengatasi genangan di wilayah Kemayoran, seperti di Jalan N, Utan Panjang RW 03 dan 04.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Kecamatan Kemayoran, Supriyadi mengaku, terus melakukan pengurasan saluran dengan tujuannya agar tidak terjadi genangan.

“Saat ini sejumlah titik saluran di wilayah Kemayoran kami lakukan pengurasan dan perbaikan. Sebab kondisi saluran sudah dangkal atau penuh dengan lumpur dan sampah sehingga jika terjadi hujan dapat menghambat aliran air ke muara,” jelas Supriyadi saat dikonfirmasi, Selasa (30/6).

Pengurasan saluran ini, kata Supriyadi, juga menindak lanjuti usulan warga RW 03 dan 04 terkait saluran di Jalan N yang sudah dangkal, serta banyak ketutup inrit rumah warga.

“Pengurasan saluran di Jalan N tersebut panjangnya mencapai 854 meter, lebar saluran 40 cm dan tinggi 60 cm. Dalam pekerjaan tersebut menerjunkan 16 personil petugas untuk melakukan pengurasan lumpur sekaligus membongkar inrit yang menutup saluran,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, dari hasil pengurasan tersebut lumpur yang diangkut sebanyak 150 meter kubik. Untuk selanjutnya puing hasil bongkaran inrit yang menutup saluran dan lumpur akan dibuang ke tempat pembuangan yaitu PLTU Ancol, Jakarta Utara.

“Seluruh hasil pengerukan saluran dan puing kami buang ke PLTU Ancol, Jakarta Utara,” tandasnya Yadi. (As)

 

Komninfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait